LATIHAN
SOAL UN PRODUKTIF PEMAMASUKAN DAN KUNCI JAWABAN
1. Di bawah ini termasuk ke dalam lima unsur penting perusahaan, kecuali . . .
a.Organisasi
b.Produksi
c.Uang
d.Kebutuhan konsumen
Jawab: (c)
2. Yang termasuk ke dalam tubuh perjuangan ialah . . .
a.Toko
b.Instansi
c.Firma
d.Pabrik
Jawab: (c)
3.Di bawah ini termasuk keburukan dari Persekutuan Komanditer ialah . . .
a.Pendirian gampang
b.Jumlah sumber dana yang ada besar
c.Manajemen baik alasannya bisa diversifikasi
d.Kelangsungan hidup tidak menentu
Jawab: (d)
4.Yang termasuk Perusahaan Jawatan ialah . . .
a.PLN
b.PAM
c.Perumtel
d.PJKA
Jawab: (d)
5. Yang termasuk bentuk koperasi yang sanggup dilihat dari luas wilayahnya ialah . . .
a.Koperasi Primer
b.Koperasi Produksi
c.Koperasi Kredit
d.Koperasi Konsumsi
Jawab: (a)
6.Seni merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga insan dengan menolongan alat-alat untuk mencapai tujuan yang sudah ditatapkan. Pengertian dari . . .
a.Manajemen
b.Manajer
c.Personalia
d.Organisasi
Jawab: (a)
7. Di bawah ini yang termasuk fungsi manajemen, kecuali . . .
a.Planning
b.Money
c.Directing
d.Controlling
Jawab: (b)
8. Organisasi ialah suatu proses tersusun yang orang-orangnya diberinteraksi untuk mencapai tujuan. Definisi ini berdasarkan . . .
a.Oei Liang Lee
b.Boone dan Katz
c.Basu Swastha
d.Flippo
Jawab: (b)
9. Bentuk struktur organisasi dibagi menjadi 6 golongan, ciri-ciri dari Organisasi Fungsional ialah . . .
a.Sarana dan alatnya terbatas
b.Organisasi kecil
c.Karyawan besar
d.Organisasi besar
Jawab: (b)
10. Nama lain dari Organisasi administrasi proyek ialah . . .
a.Organisasi Matrik
b.Organisasi Komite
c.Organisasi Lini
d.Organisasi Fungsional
Jawab: (a)
11. Nama lain dari administrasi sumberdaya insan ialah . . .
a.Manajemen personalia
b.Manajemen pemamasukan
c.Manajemen produksi
d.Manajemen pembelanjaan
Jawab: (a)
12. Di bawah ini yang termasuk fungsi operasional dari administrasi personalia, kecuali:
a.Fungsi pengadaan
b.Fungsi pengembangan
c.Fungsi pengarahan
d.Fungsi integrasi
Jawab: (c)
13.Di bawah ini yang termasuk fungsi manajerial dari administrasi personalia ialah . . .
a.Kompensasi
b.Perencanaan
c.Pengembangan
d.Pemeliharaan
Jawab: (b)
14. Orang yang bekerja di bawah perintah orang lain dan orang tersebut mendapatkan upah sebagai imbalan atas pekerjaan yang mereka lakukan. Pengertian dari . . .
a.Majikan
b.Pengusaha
c.Karyawan
d.Buruh
Jawab: (d)
15. Di bawah ini bentuk perjanjian kolaborasi kecuali . . .
a.Closed Shop agreement
b.Umum Shop Agreement
c.Open Shop Agreement
d.Boikot Shop Agreement
Jawab: (d)
16.Kemampuan perusahaan dalam memperoleh pendapatan dari sejumlah modal yang dipergunakan disebut . . .
a.Rentabilitas
b.Rehabilitas
c.Efisiensi
d.Efisien
Jawab: (a)
17. Yang termasuk dalam pengunaan dana dalam jangka pendek kecuali . . .
a.Kas
b.Peralatan
c.Piutang
d.Persediaan
Jawab: (b)
18. Pengertian usang pembelanjaan ialah . . .
a.Menyediakan barang
b.Menyediakan dana
c.Menyediakan uang
d.Menyediakan peralatan
Jawab: (b)
19. Pada dasarnya pengunaan dana digolongkan menjadi 2 di antaranya . . .
a.Aktiva tetap
b.Aktiva lancar
c.Jangka pendek
d.Jangka waktu
Jawab: (c)
20.Tujuan pembelanjaan perusahaan kecuali . . .
a.Mendapatkan atau menaikan perhiasan dana perusahaan
b.Menggunakan dana secara efisien
c.Mendistribusikan keuntungan perusahaan kepada yang berhak
d.Menggunakan dana secara berlebihan
Jawab: (d)
21.Proses komunikasi dimulai pada dikala :
A. Pengirim mempunyai pesan yang ingin dituangkan ke dalam suatu ide
B. Pengirim menentukan media komunikasi yang paling efisien untuk memberikan pesan
C. Pengirim mempunyai wangsit yang ingin disampaikan
D. Pengirim menerjemahkan pesan menjadi wangsit yang sanggup dipahaminya
E. Pengirim mengirimkan pesan yang sudah disusun kedalam suatu informasi yang logis
A. Pengirim mempunyai pesan yang ingin dituangkan ke dalam suatu ide
B. Pengirim menentukan media komunikasi yang paling efisien untuk memberikan pesan
C. Pengirim mempunyai wangsit yang ingin disampaikan
D. Pengirim menerjemahkan pesan menjadi wangsit yang sanggup dipahaminya
E. Pengirim mengirimkan pesan yang sudah disusun kedalam suatu informasi yang logis
Jawab: (c)
22. Salah satu bentuk komunikasi informal yang dilakukan dengan pihak eksternal organisasi ialah :
A. Company profile
B. Proposal penawaran bisnis
C. Surat order pembelian
D. Makan siang dengan klien perusahaan
E. Chatting dengan rekan sekantor
22. Salah satu bentuk komunikasi informal yang dilakukan dengan pihak eksternal organisasi ialah :
A. Company profile
B. Proposal penawaran bisnis
C. Surat order pembelian
D. Makan siang dengan klien perusahaan
E. Chatting dengan rekan sekantor
Jawab: (d)
23. Strategi berkomunikasi yang efektif, antara lain :
A. Mengatur chain of command organisasi
B. Mengadakan analisa pekerjaan
C. Melakukan komunikasi formal dan informal
D. Memdiberikan feedback yang konstruktif
E. Mengantisipasi kasus organisasi
23. Strategi berkomunikasi yang efektif, antara lain :
A. Mengatur chain of command organisasi
B. Mengadakan analisa pekerjaan
C. Melakukan komunikasi formal dan informal
D. Memdiberikan feedback yang konstruktif
E. Mengantisipasi kasus organisasi
Jawab: (d)
24. Mengirimkan laporan keuangan harian kepada atasan di kantor ialah ialah bentuk komunikasi :
A. Informal
B. Formal
C. Non verbal
D. Efisien
E. Efektif
Jawab: (b)
25. Pernyataan diberikut ialah fungsi utama dari komunikasi bisnis, kecuali :
A. Ekspresi perasaan dan emosi
B. Mengatur tindakan pihak lain
C. Memdiberikan informasi bagi pihak lain
D. Mendikte pihak lain E. Memotivasi pihak lain
24. Mengirimkan laporan keuangan harian kepada atasan di kantor ialah ialah bentuk komunikasi :
A. Informal
B. Formal
C. Non verbal
D. Efisien
E. Efektif
Jawab: (b)
25. Pernyataan diberikut ialah fungsi utama dari komunikasi bisnis, kecuali :
A. Ekspresi perasaan dan emosi
B. Mengatur tindakan pihak lain
C. Memdiberikan informasi bagi pihak lain
D. Mendikte pihak lain E. Memotivasi pihak lain
Jawab: (d)
26. Proses komunikasi dikatakan efektif apabila :
A. Pesan dikirimkan oleh pengirim dengan memakai media ekspresi dan non verbal
B. Mempercepat komunikasi formal perusahaan
C. Pihak lain mengerti dengan terang pesan yang dimaksud dan merespon sesuai dengan yang diharapkan
D. Menyatakan suatu kesan positif supaya peserta pesan memahami wangsit yang diutarakan
E. Ide sanggup dirubah menjadi sebuah konsep
26. Proses komunikasi dikatakan efektif apabila :
A. Pesan dikirimkan oleh pengirim dengan memakai media ekspresi dan non verbal
B. Mempercepat komunikasi formal perusahaan
C. Pihak lain mengerti dengan terang pesan yang dimaksud dan merespon sesuai dengan yang diharapkan
D. Menyatakan suatu kesan positif supaya peserta pesan memahami wangsit yang diutarakan
E. Ide sanggup dirubah menjadi sebuah konsep
Jawab: (c)
27. Apabila PT. Lapindo Brantas, bermaksud mempersembahkan keterangan publik sehubungan dengan pemberian kompensasi kepada korban peristiwa lumpur gerah di kawasan Porong, Sidoarjo, maka ialah samasukan utama komunikasi ialah dari organisasi kepada :
A. Yayasan
B. Pemerintah
C. Lembaga
D. Institusi
E. Kelompok
27. Apabila PT. Lapindo Brantas, bermaksud mempersembahkan keterangan publik sehubungan dengan pemberian kompensasi kepada korban peristiwa lumpur gerah di kawasan Porong, Sidoarjo, maka ialah samasukan utama komunikasi ialah dari organisasi kepada :
A. Yayasan
B. Pemerintah
C. Lembaga
D. Institusi
E. Kelompok
Jawab: (e)
28. Decoding dalam proses komunikasi terjadi pada dikala :
A. Penerima menerjemahkan pesan menjadi suatu makna yang sanggup dipahaminya
B. Pengirim menerjemahkan wangsit menjadi pesan yang sanggup dipahami pihak lain
C. Menyalurkan pesan melalui pilihan kanal komunikasi yang ada
D. Penerima mengirimkan feedback kepada pengirim pesan
E. Pengirim menyusun suatu pesan menjadi informasi yang mempunyai kegunaan
28. Decoding dalam proses komunikasi terjadi pada dikala :
A. Penerima menerjemahkan pesan menjadi suatu makna yang sanggup dipahaminya
B. Pengirim menerjemahkan wangsit menjadi pesan yang sanggup dipahami pihak lain
C. Menyalurkan pesan melalui pilihan kanal komunikasi yang ada
D. Penerima mengirimkan feedback kepada pengirim pesan
E. Pengirim menyusun suatu pesan menjadi informasi yang mempunyai kegunaan
Jawab: (a)
29. Hambatan dalam proses komunikasi bisnis sanggup berupa hal sebagai diberikut, kecuali :
A. Kelebihan informasi
B. Jenis pekerjaan
C. Perbedaan bahasa
D. Perbedaan persepsi
E. Taktik deceptive
29. Hambatan dalam proses komunikasi bisnis sanggup berupa hal sebagai diberikut, kecuali :
A. Kelebihan informasi
B. Jenis pekerjaan
C. Perbedaan bahasa
D. Perbedaan persepsi
E. Taktik deceptive
Jawab: (b)
30. Berikut ialah pihak yang sanggup dikategorikan sebagai pengirim dan peserta pesan :
A. Individu
B. Tim
C. Organisasi
D. Jawaban a dan b yang benar
E. Jawaban a, b dan c yang benar
30. Berikut ialah pihak yang sanggup dikategorikan sebagai pengirim dan peserta pesan :
A. Individu
B. Tim
C. Organisasi
D. Jawaban a dan b yang benar
E. Jawaban a, b dan c yang benar
Jawab: (e)
31. Pernyataan diberikut ialah ialah alasan mengapa bentuk komunikasi non verbal lebih sanggup mengemban amanah dibandingkan dengan komunikasi verbal :
A. Komunikasi verbal tidak terstruktur
B. Komunikasi verbal tidak sanggup mempersembahkan feedback eksklusif
C. Komunikasi non verbal menggambarkan kondisi emosi si pengirim pesan
D. Komunikasi non verbal tidak tidak sama antar budaya
E. Komunikasi non verbal sanggup meningkatkan kecakapan mendengar
31. Pernyataan diberikut ialah ialah alasan mengapa bentuk komunikasi non verbal lebih sanggup mengemban amanah dibandingkan dengan komunikasi verbal :
A. Komunikasi verbal tidak terstruktur
B. Komunikasi verbal tidak sanggup mempersembahkan feedback eksklusif
C. Komunikasi non verbal menggambarkan kondisi emosi si pengirim pesan
D. Komunikasi non verbal tidak tidak sama antar budaya
E. Komunikasi non verbal sanggup meningkatkan kecakapan mendengar
Jawab: (d)
32. misal komunikasi non verbal ialah sebagai diberikut, kecuali :
A. Menggunakan warna terang
B. Pengaturan tempat duduk
C. Menjabat tangan dengan erat
D. Mengirimkan e mail
E. Merendahkan intonasi bunyi
Jawab: (d)
33. Salah satu upaya untuk melaksanakan komunikasi non verbal yang efektif antara lain :
A. Memperhatikan penerapan waktu
B. Lebih banyak memakai komunikasi non verbal
C. Memperhatikan dan menganalisa bahasa tubuh lawan bicara secermat mungkin
D. Menggunakan trik tertentu untuk mencairkan suasana yang kaku
E. Menggunakan bahasa absurd sesering mungkin
32. misal komunikasi non verbal ialah sebagai diberikut, kecuali :
A. Menggunakan warna terang
B. Pengaturan tempat duduk
C. Menjabat tangan dengan erat
D. Mengirimkan e mail
E. Merendahkan intonasi bunyi
Jawab: (d)
33. Salah satu upaya untuk melaksanakan komunikasi non verbal yang efektif antara lain :
A. Memperhatikan penerapan waktu
B. Lebih banyak memakai komunikasi non verbal
C. Memperhatikan dan menganalisa bahasa tubuh lawan bicara secermat mungkin
D. Menggunakan trik tertentu untuk mencairkan suasana yang kaku
E. Menggunakan bahasa absurd sesering mungkin
Jawab: (a)
34. Salah satu kelemahan dari kerja kelompok ialah biaya, yaitu ialah suatu kondisi dimana :
A. Salah satu anggota kelompok tidak mempersembahkan donasi biaya bagi kinerja kelompok
B. Banyak waktu dan biaya yang termembuang spesialuntuk untuk mengkoordinasi kerjasama antar angggota kelompok
C. Adanya motif tersembunyi dari salah satu anggota kelompok untuk memenuhi kebutuhan pribadinya
D. Adanya perbedaan tujuan pribadi antar anggota kelompok sehingga menyebabkan pemborosan biaya
E. Semua jawabanan salah
Jawab: (b)
35. Berikut ialah rujukan kasus ; gaya mendengar dengan berempati. Nina merangkul pundak teman dekatnya yang sedang menangis, hal ini dilakukan oleh Nina untuk mengungkapkan bahwa ia sedang berusaha untuk :
A. Menenangkan hati teman dekatnya
B. Menunjukan bahwa ia peduli
C. Menerima segala keluh kesah
D. Menguatkan hati teman dekatnya
E. Semua jawabanan diatas benar
34. Salah satu kelemahan dari kerja kelompok ialah biaya, yaitu ialah suatu kondisi dimana :
A. Salah satu anggota kelompok tidak mempersembahkan donasi biaya bagi kinerja kelompok
B. Banyak waktu dan biaya yang termembuang spesialuntuk untuk mengkoordinasi kerjasama antar angggota kelompok
C. Adanya motif tersembunyi dari salah satu anggota kelompok untuk memenuhi kebutuhan pribadinya
D. Adanya perbedaan tujuan pribadi antar anggota kelompok sehingga menyebabkan pemborosan biaya
E. Semua jawabanan salah
Jawab: (b)
35. Berikut ialah rujukan kasus ; gaya mendengar dengan berempati. Nina merangkul pundak teman dekatnya yang sedang menangis, hal ini dilakukan oleh Nina untuk mengungkapkan bahwa ia sedang berusaha untuk :
A. Menenangkan hati teman dekatnya
B. Menunjukan bahwa ia peduli
C. Menerima segala keluh kesah
D. Menguatkan hati teman dekatnya
E. Semua jawabanan diatas benar
Jawab: (e)
36. Alasan perusahaan menentukan kerjasama kelompok dibandingkan dengan kerja individu alasannya perusahaan memperoleh manfaat sebagai diberikut, kecuali :
A. Meningkatkan distribusi informasi
B. Mempergampang penerimaan solusi
C. Biaya kerjasama kelompok lebih murah
D. Meningkatkan kinerja karyawan
E. Mempercepat transfer pengetahuan
36. Alasan perusahaan menentukan kerjasama kelompok dibandingkan dengan kerja individu alasannya perusahaan memperoleh manfaat sebagai diberikut, kecuali :
A. Meningkatkan distribusi informasi
B. Mempergampang penerimaan solusi
C. Biaya kerjasama kelompok lebih murah
D. Meningkatkan kinerja karyawan
E. Mempercepat transfer pengetahuan
Jawab: (c)
37. Anggota kelompok yang menjalankan tugas sebagai self oriented roles, mempunyai karakteristik sikap :
A. Mendominasi kelompok dan mencari perhatian
B. Melakukan kompromi dan mencari perhatian
C. Inisiatif dan koordinatif
D. Menarik diri dan partisipatif
E. Kompromi dan menjaga harmoni kelompok
37. Anggota kelompok yang menjalankan tugas sebagai self oriented roles, mempunyai karakteristik sikap :
A. Mendominasi kelompok dan mencari perhatian
B. Melakukan kompromi dan mencari perhatian
C. Inisiatif dan koordinatif
D. Menarik diri dan partisipatif
E. Kompromi dan menjaga harmoni kelompok
Jawab: (a)
38. Dalam suatu tahap evolusi kelompok, para anggota kelompok mulai memperperihalkan nilai–nilai pribadi yang dimilikinya berbanding dengan anggota lain, yaitu tahap :
A. Brainstorming
B. Emergence
C. Orientasi
D. Konflik
E. Mengatasi konflik
38. Dalam suatu tahap evolusi kelompok, para anggota kelompok mulai memperperihalkan nilai–nilai pribadi yang dimilikinya berbanding dengan anggota lain, yaitu tahap :
A. Brainstorming
B. Emergence
C. Orientasi
D. Konflik
E. Mengatasi konflik
Jawab : (d)
39. Dalam proses listening terdapat tahap ; menerima, interpretasi, menyimpan dalam memori dan evaluasi. Tahapan tersebut dalam proses komunikasi ialah tahapan :
A. Encoding oleh pengirim
B. Encoding oleh peserta
C. Decoding oleh pengirim
D. Decoding oleh peserta
E. Semua jawabanan salah
39. Dalam proses listening terdapat tahap ; menerima, interpretasi, menyimpan dalam memori dan evaluasi. Tahapan tersebut dalam proses komunikasi ialah tahapan :
A. Encoding oleh pengirim
B. Encoding oleh peserta
C. Decoding oleh pengirim
D. Decoding oleh peserta
E. Semua jawabanan salah
Jawab: (d)
40. Individu sanggup menentukan gaya mendengar diberikut untuk sanggup meterbaikkan kemampuan berkomunikasi :
A. Kritis
B. Empati
C. Isi
D. Jawaban a dan b yang benar
E. Jawaban a, b dan c yang benar
40. Individu sanggup menentukan gaya mendengar diberikut untuk sanggup meterbaikkan kemampuan berkomunikasi :
A. Kritis
B. Empati
C. Isi
D. Jawaban a dan b yang benar
E. Jawaban a, b dan c yang benar
Jawab: (a)
Sumber : https://administrasingajar.blogspot.com/2018/10/latihan-soal-un-produktif-pemasaran-dan.html
SOAL PILIHAN GANDA PEMASARAN ONLINE
1. Iklan
banner yang dijual kepada firma hukum pada tahun 1993 oleh global network
navigator adalah yang pertama di klik. merupakan pendapat menurut....
a. Kamus besar bahasa indonesia
b. Wikipedia
c. Malhotra
d. Siswanto Sutoyo
e.Data dari redwing
2. Ada 3 langkah dalam menciptakan permintaan konsumen, salah satunya menginformasikan. yang terdapat pada tujuan iklan online yaitu....
a. Menginformasikan konsumen tentang merk-merk baru
b. Membangun kesadaran merk
c. Menjangkau pelanggan baru dan menciptakan permintaan konsumen
d. Membujuk konsumen untuk mencoba produk dan jasa yang di iklankan
e. Membangun loyalitas konsumen
3. Keuntungan iklan online diantaranya, kecuali....
a. Kecepatan koneksi
b. Tidak ada tanggal kadaluarsa
c. Kualitas paparan
d. Kebebasan
e. Biaya
4. Iklan yang berupa teks link yang cara kerjanya adalah dengan menganalisa halaman website anda secara berkelanjutan disebut iklan....
a. Iklan daftar lokal.
b. Iklan konten.
c. Iklan direktori online.
d. Iklan kontekstual.
e. Iklan link.
5. Iklan ini ditampilkan dihalaman web dengan target individu tertentu disebut iklan....
a. Iklan daftar lokal.
b. Iklan konten.
c. Iklan direktori online.
d. Iklan kontekstual.
e. Iklan link.
6. 1. Iklan link.
2. Iklan kontekstual.
3. Iklan konten.
3 contoh iklan diatas merupakan jenis iklan online yaitu....
a. Iklan display.
b. Iklan banner.
c. Iklan rich media.
d. Iklan teks.
e. Iklan media sosial.
7. Berikut ini yang termasuk penyedia iklan online gratis, kecuali....
a. www.bandungspace.com
b. www.bandung.olx.co.id
c. www. berniaga.com
d. www.GoArticles.com
e. www.tokobagus.com
8. Salah satu cara memperbaiki kinerja dan mekanisme pertukaran barang, jasa, informasi, dan pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi berbasis jaringan peralatan digital. merupakan pengertian E-commerce menurut pendapat....
a. Association for electrronic commerce (AEC)
b. Hartman.
c. Kalangan akademis.
d. Peter fingar.
e. Commercenet
9. 1. Suplier
2. Distributor
3. Partner
4. Customer
4 jenis contoh relasi dalam dunia bisnis sebuah perusahaan merupakan pendapat menurut....
a. Association for electronic commerce (AEC)
b. Hartman
c. Kalangan akademis
d. Peter fingar
e. Commercenet
10. 4 faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran dalam E-commerce kecuali....
a. Menambahkan produk pembuat.
b. Daur hidup produk
c. Situasi ekonomi
d. Penggunaan media online
e. Posisi persaingan perusahaan di pasar
11. Salah satu strategi pemasaran E-commerce yang paling efektif adalah....
a. Penggunaan video marketing
b. Promosi di media sosial
c. Surat kabar digital
d. Kampanye pay per clik
e. Penggunaan blog
12. Salah satu cara terbaik dalam menjalankan strategi pemasaran E-commerce untuk mendapatkan pringkat teratas dan tampil langsung dalam hasil mesin pencari untuk kata kunci bertarget tertentu adalah....
a. Penggunaan video marketing
b. Promosi dimedia sosial
c. Surat kabar digital
d. Kampanye pay per clik
e. Penggunaan blog
13. Langkah ketiga dalam menginstal open cart yaitu....
a. Mendownload installer open cart
b. Configuration
c. Pre installation
d. Kunjungi alamat website anda
e. Instalasi open cart selesai
14. Anda dapat tetap setia dengan 1 pedagang dengan sebanyak pedagang yang anda butuhkan untuk bisnis anda. merupakan salah satu cara untuk melakukan E-commerce dengan cara....
a. Iklan online
b. Afiliasi pemasaran
c. Optimalisasi E-commerce
d. Promosi dimedia sosial
e. Konfigurasi sistem E-commerce
15. Data dari redwing menunjukkan bahwa orang indonesia menggunakan ponsel pintar sebanyak....%
a. 6
b. 7
c. 20
d. 52
e. 74
16. Munculnya pemasarn mobile atau mobile marketing di mulai pada awal tahun....
a. 2000
b. 2001
c. 2002
d. 2003
e. 2004
17. Perangkat mobile memiliki karakteristik yang sangat berbeda dari sistem desktop yaitu, kecuali....
a. Memori yang kapasitasnya besar
b. Ukuran yang kecil
c. Mengkonsumsi daya yang rendah
d. Kuat dan dapat di andalkan
e. Konektifitas yang terbatas
18. Yang perlu diingat bahwa mobile website haruslah dirancang user friendly dan memberikan "kepuasan instan". diantaranya kecuali....
a. Cepat di akses
b. Masa hidup yang pendek
c. Sederhanakan navigasi
d. Buat website mobile anda mudah dibaca
e. Website mobile anda harus kompatible
19. Salah satu aplikasi yang dapt digunakan untuk membuat website atau blog adalah....
a. Blogger
b. Website mobile
c. Wordpress
d. Mobile switcher
e. Plugin
20. Berikut ini yang berfungsi untuk mengatur tampilan wordpres anda adalah....
a. Website mobile
b. Mobile switcher
c. Mobile analytics
d. Mobile theme
e. Mobile wit get
21. Anggota atau cabang juga bisa disebut sebagai...
a. Afiliasi
b. Pay per link
c. Pay per clik
d. Retail
e. Resailer
22. Konsep bagi hasil refolusi menjadi internet marketing afiliasi pada tahun...
a. 1994
b. 1993
c. 1992
d. 1991
e. 1990
23. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengarahkan prospek kewebsite merchant, dengan berinteraksi melalui blog atau website anda. Merupakan keuntungan afiliasi yaitu...
a. Tanpa resiko kerugian
b. Sangat mudah dijalankan
c. Tidak butuh pengalaman penjual
d. Tidak menyita waktu
e. Tidak perlu berhubungan langsung dengan pembeli
24. Jika produk yang diiklankan tidak menghasilkan uang, maka dapat meninggalkan produk tersebut dan memeili h yang lainnya. Merupakan keuntungan afiliasi yaitu...
a. Tanpa resiko kerugian
b. Sangat mudah dijalankan
c. Tidak butuh pengalaman penjual
d. Tidak menyita waktu
e. Tidak perlu berhubungan langsung dengan pembeli
a. Kamus besar bahasa indonesia
b. Wikipedia
c. Malhotra
d. Siswanto Sutoyo
e.Data dari redwing
2. Ada 3 langkah dalam menciptakan permintaan konsumen, salah satunya menginformasikan. yang terdapat pada tujuan iklan online yaitu....
a. Menginformasikan konsumen tentang merk-merk baru
b. Membangun kesadaran merk
c. Menjangkau pelanggan baru dan menciptakan permintaan konsumen
d. Membujuk konsumen untuk mencoba produk dan jasa yang di iklankan
e. Membangun loyalitas konsumen
3. Keuntungan iklan online diantaranya, kecuali....
a. Kecepatan koneksi
b. Tidak ada tanggal kadaluarsa
c. Kualitas paparan
d. Kebebasan
e. Biaya
4. Iklan yang berupa teks link yang cara kerjanya adalah dengan menganalisa halaman website anda secara berkelanjutan disebut iklan....
a. Iklan daftar lokal.
b. Iklan konten.
c. Iklan direktori online.
d. Iklan kontekstual.
e. Iklan link.
5. Iklan ini ditampilkan dihalaman web dengan target individu tertentu disebut iklan....
a. Iklan daftar lokal.
b. Iklan konten.
c. Iklan direktori online.
d. Iklan kontekstual.
e. Iklan link.
6. 1. Iklan link.
2. Iklan kontekstual.
3. Iklan konten.
3 contoh iklan diatas merupakan jenis iklan online yaitu....
a. Iklan display.
b. Iklan banner.
c. Iklan rich media.
d. Iklan teks.
e. Iklan media sosial.
7. Berikut ini yang termasuk penyedia iklan online gratis, kecuali....
a. www.bandungspace.com
b. www.bandung.olx.co.id
c. www. berniaga.com
d. www.GoArticles.com
e. www.tokobagus.com
8. Salah satu cara memperbaiki kinerja dan mekanisme pertukaran barang, jasa, informasi, dan pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi berbasis jaringan peralatan digital. merupakan pengertian E-commerce menurut pendapat....
a. Association for electrronic commerce (AEC)
b. Hartman.
c. Kalangan akademis.
d. Peter fingar.
e. Commercenet
9. 1. Suplier
2. Distributor
3. Partner
4. Customer
4 jenis contoh relasi dalam dunia bisnis sebuah perusahaan merupakan pendapat menurut....
a. Association for electronic commerce (AEC)
b. Hartman
c. Kalangan akademis
d. Peter fingar
e. Commercenet
10. 4 faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran dalam E-commerce kecuali....
a. Menambahkan produk pembuat.
b. Daur hidup produk
c. Situasi ekonomi
d. Penggunaan media online
e. Posisi persaingan perusahaan di pasar
11. Salah satu strategi pemasaran E-commerce yang paling efektif adalah....
a. Penggunaan video marketing
b. Promosi di media sosial
c. Surat kabar digital
d. Kampanye pay per clik
e. Penggunaan blog
12. Salah satu cara terbaik dalam menjalankan strategi pemasaran E-commerce untuk mendapatkan pringkat teratas dan tampil langsung dalam hasil mesin pencari untuk kata kunci bertarget tertentu adalah....
a. Penggunaan video marketing
b. Promosi dimedia sosial
c. Surat kabar digital
d. Kampanye pay per clik
e. Penggunaan blog
13. Langkah ketiga dalam menginstal open cart yaitu....
a. Mendownload installer open cart
b. Configuration
c. Pre installation
d. Kunjungi alamat website anda
e. Instalasi open cart selesai
14. Anda dapat tetap setia dengan 1 pedagang dengan sebanyak pedagang yang anda butuhkan untuk bisnis anda. merupakan salah satu cara untuk melakukan E-commerce dengan cara....
a. Iklan online
b. Afiliasi pemasaran
c. Optimalisasi E-commerce
d. Promosi dimedia sosial
e. Konfigurasi sistem E-commerce
15. Data dari redwing menunjukkan bahwa orang indonesia menggunakan ponsel pintar sebanyak....%
a. 6
b. 7
c. 20
d. 52
e. 74
16. Munculnya pemasarn mobile atau mobile marketing di mulai pada awal tahun....
a. 2000
b. 2001
c. 2002
d. 2003
e. 2004
17. Perangkat mobile memiliki karakteristik yang sangat berbeda dari sistem desktop yaitu, kecuali....
a. Memori yang kapasitasnya besar
b. Ukuran yang kecil
c. Mengkonsumsi daya yang rendah
d. Kuat dan dapat di andalkan
e. Konektifitas yang terbatas
18. Yang perlu diingat bahwa mobile website haruslah dirancang user friendly dan memberikan "kepuasan instan". diantaranya kecuali....
a. Cepat di akses
b. Masa hidup yang pendek
c. Sederhanakan navigasi
d. Buat website mobile anda mudah dibaca
e. Website mobile anda harus kompatible
19. Salah satu aplikasi yang dapt digunakan untuk membuat website atau blog adalah....
a. Blogger
b. Website mobile
c. Wordpress
d. Mobile switcher
e. Plugin
20. Berikut ini yang berfungsi untuk mengatur tampilan wordpres anda adalah....
a. Website mobile
b. Mobile switcher
c. Mobile analytics
d. Mobile theme
e. Mobile wit get
21. Anggota atau cabang juga bisa disebut sebagai...
a. Afiliasi
b. Pay per link
c. Pay per clik
d. Retail
e. Resailer
22. Konsep bagi hasil refolusi menjadi internet marketing afiliasi pada tahun...
a. 1994
b. 1993
c. 1992
d. 1991
e. 1990
23. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengarahkan prospek kewebsite merchant, dengan berinteraksi melalui blog atau website anda. Merupakan keuntungan afiliasi yaitu...
a. Tanpa resiko kerugian
b. Sangat mudah dijalankan
c. Tidak butuh pengalaman penjual
d. Tidak menyita waktu
e. Tidak perlu berhubungan langsung dengan pembeli
24. Jika produk yang diiklankan tidak menghasilkan uang, maka dapat meninggalkan produk tersebut dan memeili h yang lainnya. Merupakan keuntungan afiliasi yaitu...
a. Tanpa resiko kerugian
b. Sangat mudah dijalankan
c. Tidak butuh pengalaman penjual
d. Tidak menyita waktu
e. Tidak perlu berhubungan langsung dengan pembeli
25. Dalam
jenis ini, setiap klien register di website web merchant sebgai akibat dari
iklan di website afiliasi, yang ditentukan jumlah uang yang diberikan kepada
afiliasimerupakan cara umum untuk membuat uang melalui bentuk pemasaran
yaitu...
a. Pay per
clik
b. Pay
per lead
c.
Perbandingan belanja
d. Pay per
sale
e. Bisnis
promosi melalui website
26. Beberapa
keuntungan afiliasi yaitu, kecuali...
a. Tanpa
modal investasi
b. Tanpa
resiko kerugian
c. Paktik
internet ilegal dan iklan tidak etis
d. Banyak
pilihan dan celah peluang
e,. Tidak
menyita waktu
27. Langkah
ke 2 cara menjadi afiliasi amazon yaitu...
a. Klik
tulisan become an afiliate
b. Isikan
email pada kolom yang disediakan
c. Isikan
nama alamat email dan kata sandi lau klik create account
d. Klik
join now for free
e. Isikan informasi akun yang terdiri dari nama, alamat ,
negara, telepone, dan pilih kontak utama yang akan dijadikan akun pembayaran
28. Langkah ke 7 dalam membuat Blog menggunakan Wordpress yaitu...
a. Klik get started, akan tampil halaman form isian
b. Klik create Blog, akan tampil register sukses
c. Klik next step, akan tampil jenis jenis theme. Pilih theme yang anda inginkan
d. Pilih theme, klik next step
e. Pilih custumize atau next step
29. Aplikasi web yang menyerupai tulisan tulisan ( yang dimuat sebagai posting ) pada sebuah halaman web umum, merupakan pengertian dari...
a. Adsense
b. Afiliasi
c. Mobile marketing
d. Blog
e. E Commerce
30. Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh...
a. Google
b. Yahoo
c. Amazon
d. Moozila
e. Metroon
31. Tahapan ke 3 mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
32. Tahap terakhir mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
28. Langkah ke 7 dalam membuat Blog menggunakan Wordpress yaitu...
a. Klik get started, akan tampil halaman form isian
b. Klik create Blog, akan tampil register sukses
c. Klik next step, akan tampil jenis jenis theme. Pilih theme yang anda inginkan
d. Pilih theme, klik next step
e. Pilih custumize atau next step
29. Aplikasi web yang menyerupai tulisan tulisan ( yang dimuat sebagai posting ) pada sebuah halaman web umum, merupakan pengertian dari...
a. Adsense
b. Afiliasi
c. Mobile marketing
d. Blog
e. E Commerce
30. Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh...
a. Google
b. Yahoo
c. Amazon
d. Moozila
e. Metroon
31. Tahapan ke 3 mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
32. Tahap terakhir mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
33. Tahap ke 2 mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
34. Tahap pertama mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
35. Hasil penelitian selesai tepat pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
35. Hasil penelitian selesai tepat pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
36. Menghasilkan informasi yang dibutuhkan untuk merespon
tantangan atau menyelesaikan masalah pemasaran yang dihadapi perusahaan,
merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
37. Setiap riset pemasaran harus memberikan nilai tambah lebih besar dari pada biaya yang telah dikeluarkan, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
37. Setiap riset pemasaran harus memberikan nilai tambah lebih besar dari pada biaya yang telah dikeluarkan, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
38. Agar riset mampu menghasilkan kuwalitas informasi yang
baik, sehingga kesalahan intrepretasi dapat diminimalisir atau bahkan
dihindari, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran
yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
39. Strategi ini cocok digunakan masyarakat yang lebih memilih produk low end. merupakan strategi penetapan harga yang diterapakan para pemasar yaitu...
a. Menambahkan hadiah.
b. Menegaskan harga.
c. Mempercantik harga.
d. Diskon.
e. Promo
40. Pada strategi ini harga dipermak sedemikian rupa agar harga lebih eye cathing dimata calon pembeli. Merupakan strategi penetapan harga yang diterapkan para pemasar yaitu...
a. Menambahkan hadiah.
b. Menegaskan harga.
c. Mempercantik harga.
d. Diskon.
e. Promo
Sumber : http://azelliadewi.blogspot.com/2016/04/soal-pilihan-ganda-pemasaran-online.html
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
39. Strategi ini cocok digunakan masyarakat yang lebih memilih produk low end. merupakan strategi penetapan harga yang diterapakan para pemasar yaitu...
a. Menambahkan hadiah.
b. Menegaskan harga.
c. Mempercantik harga.
d. Diskon.
e. Promo
40. Pada strategi ini harga dipermak sedemikian rupa agar harga lebih eye cathing dimata calon pembeli. Merupakan strategi penetapan harga yang diterapkan para pemasar yaitu...
a. Menambahkan hadiah.
b. Menegaskan harga.
c. Mempercantik harga.
d. Diskon.
e. Promo
Sumber : http://azelliadewi.blogspot.com/2016/04/soal-pilihan-ganda-pemasaran-online.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar